Menpora Roy Suryo Meresmikan Gelora USM

Posted on
  • Selasa, 14 Mei 2013
  • by
  • Thor
  • in
  • Labels: , ,
  • Menpora Roy Suryo direncanakan hadir di Universitas Semarang (USM) guna meresmikan Gelora USM dan Pusat Kegiatan Mahasiswa pada hari ini Rabu (15/05/2013). Dalam acara itu pula akan hadir Ditjen Dikti Kemendikbud RI Prof Dr Ir Djoko Santoso MSc, Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Ketua Badan Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Dr Muladi SH, Ketua IKA Undip Dr (HC) Hendarman Supandji SH, dan Gubernur Lemhannas RI Prof Dr Ir Budi Susilo Soepandji.
    Pembangunan Gelora USM menelan dana total 43 miliar dan akan dilanjutkan tahap berikutnya adalah membangun panjat tebing setinggi 17 meter. Gelora dibangun di atas tanah 30 x 50 m2 dengan pondasi tiang pancang, kuda-kuda baja dengan atap ondoline (mampu meredam suara hujan), dan dinding beton ringan. Sedangkan untuk gedung PKM dengan kostruksi atap memakai kuda-kuda baja ringan dan dinding beton ringan. Gelora yang dibangun dalam waktu lima bulan itu tersedia 6 lapangan bulu tangkis berkarpet dan dapat digunakan untuk kegiatan – kegiatan lain untuk kepentingan masyarakat.
    Melihat perkembangan USM namun terkendala terbatasnya lahan, maka pada tahun 2015 mendatang, yayasan akan membangun gedung 9 lantai. Harapan menjadikan kampus USM ”small is beutiful” akan terwujud dengan Motto ”USM Jembatan Masa Depan Anda” bukan hanya isapan jempol. Biaya kuliah yang murah tapi bukan murahan, karena USM mementingkan kualitas bukan kuantitas. Bahkan USM memberikan kesempatan kuliah gratis kepada siswa yang berprestasi akademik dengan ranking ”10 besar” di sekolahnya dan dari keluar kurang mampu.

    0 comments:

    Posting Komentar