Kampus WiFi

Posted on
  • Rabu, 09 Oktober 2013
  • by
  • Thor
  • in
  • Labels:

  • hotspot akses
    WiFi di Kampus

    Kampus tanpa fasilitas WiFi untuk akses internet bagaikan kapal berlayar tanpa navigasi, atau sayur tanpa garam. Gaya hidup dalam genggaman head set sudah menjadi jamak bagi sebagian besar mahasiswa. Laptop, PC tablet, smartphone tidak pernah lepas dalam denyut nadi mahasiswa seakan menjadi teman yang paling karib dalam kesehariannnya.

    Sejak beberapa tahun terakhir teknologi wireless fidelity (WiFi) yang memungkinkan akses internet dilakukan secara nirkabel melalui kartu jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g telah diaplikasikan untuk koneksi internet.
    Akses wireless melalui teknologi wireless fidelity (WiFi) yang biasa disebut hot spot umumnya ada di lokasi-lokasi strategis seperti mal besar, kafe-kafe, bandara dan fasilitas umum, kampus, sekolah, hotel, apartemen di kota-kota di Indonesia. Hingga kini jumlah hot spot yang disediakan oleh ISP di Indonesia telah mencapai ribuan titik. 

    Lokasi-lokasi hotspot terus tumbuh terutama di kota-kota besar. Beberapa pemain seperti TelkomTelkomsel, Indosat, XL, Biznet, CBN, dll menggelar layanan ini. Baru dua pemain yakni Telkom dan Indosat sampai dengan saat ini, telah menggelar layanan hot spot di berbagai kota. Mereka pun menyasar ke kampus-kampus menebar perangkat akses point untuk koneksi internet gratis maupun berbayar. Tak heran mereka para operator yakin suatu saat nanti tak ada lagi blank spot sejengkal pun di kawasan kampus.

    (sumber gambar : http://ndxone.blogspot.com)

    0 comments:

    Posting Komentar