Prof. Eko Budihardjo berpulang

Posted on
  • Sabtu, 02 Agustus 2014
  • by
  • Thor
  • in
  • Labels:
  • Alm. Prof. Eko Budihardjo, MSc
    Sepeninggal almarhum, masyarakat kampus khususnya ditempat penulis bekerja merasa sangat kehilangan sosok yang begitu menyenangkan. Prof. Eko, dua - tiga tahun belakangan ini selalu ditunggu kehadirannya di tiap forum di kampus kami. Beliau sebagai ketua badan pembina, hampir tak pernah absen rawuh di acara-acara yang diselenggarakan dikampus kami. Puisinya, pantunnya, guyonannya, pituturnya, membuat suasana nyaman, segar, bernas, menggemaskan, yang pasti nganggeni (dirindukan). Semua orang pasti tahu, beliau biasa membuka atau menutup pidatonya dengan puisi-puisinya.
    Quotes from Prof. Eko ( sumber : ekobudihardjo.blogspot.com )
    "A City without old buildings is just like a man without memory"
    Bila satu pintu tertutup, carilah pintu lain yang terbuka. Bila semua pintu tertutup, carilah jendela yang terbuka. Bila semua jendela tertutup, carilah atap yang terbuka. Dan bila semuanya sudah tertutup, kembalilah cari pintu yang tak pernah tertutup yaitu pintu doa.
    Sebagai intelektual yang bermutu di atas rata-rata, beliau sangat njawani. Meskipun bukan dibesarkan di Semarang beliau sangat Semarang, lebih Semarang di atas rata-rata orang Semarang. Inilah yang membuat penulis dan kami khawatir, karena bakal ada kegersangan disetiap acara di kampus kami tanpa kehadiran beliau.

    Almarhum pernah dua periode sebagai Rektor Undip (1998-2006) kini terbaring tenang di pemakaman keluarga besar Undip di Tembalang.

    Aku yakin beliau tak mengenal aku, tapi aku tak peduli itu. Yang aku peduli hanya kini aku tak mungkin mendengar puisi-puisi darinya. Aku khawatir esok atau lusa tak akan ada penggantinya. Gersang pastinya.

    0 comments:

    Posting Komentar